Begal di Kabupaten Pinrang di Tembak Polisi

Pelaku begal yang dirawat di RSU Lasinrang

Inspirasi, Pinrang — Dua orang pelaku begal atas nama Zaulkifli dan Syamsul bahri yang diketahui berasal dari Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang terpaksa ditembak aparat kepolisian Polres Pinrang setelah melawan dan hendak kabur saat ditangkap jajaran polres Pinrang, Kamis (02/2) sekitar pukul 03.50 pagi.

Diketahui kedua  begal tersebut adalah pelaku kejahatan yang menewaskan Muhammad Ikhsan (20) beberapa waktu lalu. Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Muhammad Nasir yang dikonfirmasi Kamis (2/2), membenarkan adanya penangkapan begal yang telah menghilang warga Jalan Bulu Pakoro Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang pada Sabtu 28 Januari 2017 lalu. “Keduanya terpaksa ditembak karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat hendak ditangkap,” kata Nasir.

Nasir menjelaskan, Keduanya diringkus di dua lokasi yang berbeda. Zulkifli diringkus di tempat persembunyiannya di Kabupaten Polman sekira pukul 01.20 Wita, sementara Syamsul Bahri diringkus di kampung Bungi Kecamatan Duampanua Kabupaten Pinrang sekira pukul 03.05 Wita.

” Pelaku ditangkap didua lokasi berbeda,”tambahnya

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Muhammad Ikhsan tewas mengenaskan diujung Sajam kedua pelaku begal ini saat hendak melakukan perlawanan sewaktu dibegal.

Korban dibegal pelaku saat melintas di jalan Bulu Tirasa sekira pukul 22.00 Wita, dimana pelaku berhasil membawa kabur Hand Phone milik korban dan sebuah tas milik Indramayun (19), teman wanita korban.

Sementara itu Kapolres Pinrang AKBP Leo Joko Triwibowo mengatakan saat ditemui mengatakan, pengungkapan pelaku begal sadis ini atas izin Allah dan Alhamdulillah pelakunya sudah ditangkap. kapolres juga menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati saat ingin keluar rumah, ujarnya.

” Saya harap masyarakat lebih waspada jika berkendara dijalan, dan tidak perlu khawatir lagi, karena pelaku begal yang beraksi di Kabupaten Pinrang sudah kita tangkap,” kunci Leo

Saat ini kedua pelaku berada di rumah sakit umun Lasinrang untuk menjalani perawatan.

sumber : RS/LT Insp.01