Dikerja Asal-Asalan, Jalan Hotmix di Patampanua dan Mattirobulu Rusak

salah satu jalan hotmix yang hancur

Inspirasi, Pinrang — indikasi dikerja secara asal-asalan beberapa proyek infrastruktur jalan hotmix di Kecamatan Patampanua dan Mattirobulu belum setahun sudah rusak. Amburadulnya proyek jalan hotmix tepatnya di Dusun Jampu, Desa Bonne Kecamatan Patampanua dan di Punnia desa Marannu Kecamatan Mattirobulu tersebut di tanggapi serius oleh DPRD kabupaten Pinrang.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang menemukan sejumlah proyek 2015 yang bernilai miliaran, amburadul.

Ketua Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Pinrang, Irwan Hasyim menegaskan dari hasil penelusuran komisi yang dipimpinnya, menemukan sejumlah proyek timpang dan amburadul . “Ada beberapa titik proyek infrasturuktur bernilai milyaran rupiah  yang dikerjakan asal-asalan,” kata Irwan, Jumat (22/04/2016).

Irwan Hasim mengatakan ditemukannya proyek itupun disebabkan aduan masyarakat ke wakil rakyat yang ditindaklanjuti dan dicek ulang oleh komisi III, dan dari pantauan dilapangan Proyek tersebut diduga tidak memenuhi konsep perencanaan, pelaksanaaan, dan pengawasan.

sementara  Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pinrang, M Arsyad membenarkan adanya proyek jalan yang belum setahun sudah rusak. Kata dia hal ini masih dalam tanggungan kontraktor yang mengerjakannya ” semua masih dalam masa pemeliharaan dan rekanan diharuskan memperbaiki , bila tidak maka anggaran untuk pemeliharaan tidak akan dicairkan” tandasnya

(Insp.01)

1 Comment

  1. zainal

    23 April 2016 at 18:48

    waduh…. semoga kontraktornya bertanggung jawab. kampungku kasihan ini yg rusak jalannya.