Terkait Sabu 1 Kg Sabu di Parepare, Polisi Ringkus 6 Warga Pinrang dan Sidrap

Inspirasi, Pinrang —Pengungkapan sabu satu kilogram yang diungkap jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN) menangkap enam orang yang diduga sebagai pelaku.

Kapolres Parepare, AKBP Alan Gerrit Abast menjelaskan, Kamis (7/4/2016), pengungkapan narkotika jenis sabu ini berawal saat pemeriksaan rutin yang dilakukan Pelabuhan Ajatappareng, dan ketika digeledah salah satu penumpang membawa 1 kilogram sabu yang dibungkus dan disimpan di pinggang.

“Pelaku ditangkap, BH (37), warga Kelurahan Wattang Sawitto, Kabupaten Pinrang yang dililitkan di pinggang ketika turun dari Kapal Motor Lambelu, yang berlayar dari Kabupaten Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara),” jelasnya.

Pascaditangkap, dilakukan pengembangan hingga ke Sidrap dan diringkus AU (41), warga Desa Lasiwala, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap, AR (45) warga Desa Aluppang, Kecamatan Mattirobulu, Pinrang, AS (45) Desa Aluppang, AB (23), Sawitto, KS (20) asal Kecamatan Lannga.

Tiga orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, AB, BR, dan KS sementara tiga lainnya, QS, AR dan AU sementara dalam proses penyelidikan.(*)

(TribunParepare.com/Insp.01)

1 Comment

  1. Ryan anggara

    9 April 2016 at 11:20

    Sidrap lagi… kampung halaman tercinta sudah sangat kotor… dari kota beras, jadi kota sabu